Gambar Kantor Polisi OKU Dibakar Oknum TNI

Gambar Kantor Polres OKU Dibakar Oknum TNI , berita yang menggegerkan di media televisi dan sosial , faktanya 2 instansi aparat negara sedang mengalami insiden pembakaran Polres OKU di Baturaja, Kab OKU, SumSel, Kamis (7/3) sekitar pukul 08.00 WIB. dan memakan korban luka yang sebagian adalah anggota polisi di situ serta banyak tahanan yang kabur dari selnya di waktu itu.
Gambar Kantor Polisi OKU Dibakar Oknum TNI
Gambar Kantor Polisi OKU Dibakar Oknum TNI
Kantor Polres OKU Dibakar Oknum TNI jadi sorotan berita media besar, bahkan bapak presiden RI minta segera mengusutnya, berikut beberapa headline di beberapa media tersebut :
  • Bentrok TNI-Polri, Boy Rafli: Komunikasi Ada, Mungkin Kurang Memuaskan
  • Mapolres OKU Dibakar Oknum TNI, 16 Tahanannya Kabur
  • SBY: Tindak Tegas Oknum TNI Pembakar Mapolres OKU
  • Pembakaran Mapolres OKU, Kalau TNI & Polri Bentrok Bagaimana Nasib NKRI?
  • 16 Tahanan Polres OKU Kabur
  • Satu Anggota Polisi Polres OKU Kritis
  • Polri Anggap Penyerangan Oknum TNI Tanpa Komando
  • Kapolri Desak Panglima TNI Tindak Anak Buahnya
  • Pembakaran Polres OKU Berawal dari Aksi Demo
Berikut korban hasil laporan di insiden di Polres Ogan Komering Ulu Polda SumSel, yaitu diantaranya 5 korban luka ringan/berat :
  1. Kompol Ridwan (Kapolsek Martapura OKU), kondisi kritis
  2. Aiptu Marbawi Aidil, kritis ( patah hidung + luka tusuk paha kiri )
  3. Bripka M, luka bakar dan memar
  4. Briptu Berlin Mandala, luka tusuk dada kiri dan robek tangan kanan
  5. Asrul Hasibuan (warga sipil), luka pelipis
"Dua korban kritis dibawa ke RS Bhayangkara sekitar pukul 14.45 WIB," kata Kabid Humas Polda Sumsel AKBP R Djarod Padakova melalui pesan singkat, Kamis (7/3/2013).
Sebelumnya, Wakapolda Sumsel Brigjen M Zulkarnain menyebut ada 8 orang terluka dalam kejadian itu. Mereka terdiri dari aparat polisi, TNI, dan masyarakat sipil.
"Lima anggota (polisi), dua anggota dari POM (Polisi Militer), dan satu dari masyarakat sipil," rinci Wakapolda Sumsel Brigjen Achmad Iskandar Nasution ketika dikonfirmasi detikcom, Kamis (7/3/2013). lihat ini bukan gambar hoax warga dan TNI datang melihat TKP.
 Gambar Kantor Polisi OKU Dibakar anggotaTNI
Gambar Kantor Polisi OKU Dibakar anggotaTNI
Lihat di gambar kantor polres OKU banyak kendaraan masih terbakar di TKP.
Aksi penyerbuan Polres OKU itu terjadi pukul 07.30 WIB. Semula, mereka datang ke Polres untuk menanyakan perkembangan kasus penembakan Pratu Heru Oktavianus. Anggota Batalyon Armed ini ditembak mati anggota Polres OKU, Brigadir Wijaya, akhir Januari 2013 lalu.
Anggota TNI yang berjumlah 90-an datang memakai sepeda motor. dengan berseragam loreng dan membawa bendera merah putih. Selain kantor Polres, mereka juga membakar mobil patroli polisi.
"Tentang adanya penyerangan dan pembakaran Polres OKU, Polri langsung menurunkan tim untuk menginvestigasi peristiwa tersebut bersama tim dari Mabes TNI," kata Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes Polri Irjen Suhardi Alius di Mabes Polri, Kamis (7/3/2013).
Suhardi menjelaskan, tim investigasi ber ijin usaha dr Polri yang diterjunkan terdiri dari anggota profesi dan pengamanan (Propam) dari Mabes Polri serta Polda Sumsel. dari pihak Mabes TNI beranggotakan Polisi Militer (POM).
"Tim dari Mabes Polri dan POM TNI sekarang sudah sampai lokasi dan dalam proses investigasi," ungkapnya. Meski demikian menurut Suhardi, sesuai keterangan yang diterima dari tempat kejadian peristiwa (TKP), kondisi Ogan Komering Ulu berangsur angsur jadi kondusif.
Tampak pertikaian ini akan jadi sorotan media. dan masyarakat. semoga cepat terselesaikan.
sumber :
http://news.detik.com
http://fokus.news.viva.co.id
http://www.aktual.co

0 komentar:

Poskan Komentar